Kamis, 06 Maret 2014

Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi - Kalo sebelumnya sudah pernah membahas mengenai Proses kerja Teknologi Informasi dan Komunikasi pada posting ini akan sedikit membahas mengenai Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam berbagai bidang kehidupan yang dirangkum dari berbagai sumber, tanpa banyak cakap langsung saja simak penjelasan berikut.

Peranan teknologi informasi pada masa sekarang sangat penting sekali, mulai dari perorangan, lembaga umum sampai lembaga pemerintah, semua memerlukan adanya teknologi informasi dan komunikasi. Teknologi Informasi telah merasuki ke segala bidang dan berbagai lapisan masyarakat. Contoh kecil masyarakat sekarang ini sudah mencari informasi dari perangkat sellularnya dengan mudah.

peranan teknologi informasi

Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Berbagai Bidang

Peranan Teknologi Informasi di Bidang Pemerintahan

Komputer memiliki peran yang sangat penting bagi pemerintah, penggunaannya mulai dari sekedar untuk mengolah data administrasi tata usaha, pelayanan masyarakat (public services), pengolahan dan dokumentasi data penduduk, perencanaan, statistika, pengambilan keputusan, dan lain-lain.

Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi Bidang Keuangan dan Perbankan

Sekarang ini dalam sebuah bisnis, banyak orang yang tidak menggunakan uang tunai dalam pembayarannya. Mereka memanfaatkan layanan perbankan modern, dimana layanan inidianggap lebih efisien dan tidak menghabiskan banyak waktu, mengingat aspek geografis Indonesia yang unik dan luas.

Peranan Teknologi Informasi di Bidang Kepolisian

Kepolisian menggunakan teknologi informasi untuk melakukan berbagai aktifitas. Contoh yang umum adalah pemanfaatan teknologi informasi untuk membuat SIM. Dengan menggunakan teknologi informasi, yang melibatkan komputer, kamera digital, perekam sidik jari, dan pencetak kartu SIM, dimungkinkan untuk membuat SIM hanya dalam waktu singkat.

Peranan Teknologi Informasi di Bidang Pendidikan

Saat ini komputer sudah banyak dipergunakan di sekolah-sekolah mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Selain digunakan sebagai alat bantu kegiatan belajar mengajar, juga bersifat audio-visual untuk memudahkan proses pembelajaran itu sendiri.

Peranan Teknologi Informasi di Bidang Industri

Dalam bidang industri, komputer telah digunakan untuk mengendalikan mesin-mesin produksi dengan ketepatan tinggi, misalnya Computer Numerical Control (CNC) pengawasan numerik atau perhitungan, Computer Aided Manufacture (CAM), Computer Aided Design (CAD), yaitu industri untuk merancang bentuk (desain) sebuah produk yang akan dikeluarkan pada sebuah industri atau pabrik.
 
Sumber :
http://www.bloggergubug.com/2013/01/peranan-teknologi-informasi-dan.html

0 komentar:

Posting Komentar